Rekonsiliasi Penyaluran Bansos PKH Tahap 3, Kadis Sosial Ingatkan Untuk Tuntaskan Permasalahan Terkait Data.

Dalam mendukung Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Rekonsiliasi Penyaluran Bantuan Sosial PKH Tahap III Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat pada hari Kamis, 28 Oktober 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan Pertemuan langsung dan Daring (Dalam Jaringan) dengan fasilitas Zoom Meting ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah I dan II PKH Prov. Kalbar, Koordinator PKH Se Kalimantan Barat, Perwakilan Dinas Sosial Kab/Kota Se Kalimantan Barat, serta Perwakilan dari Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI Se Kalimantan Barat

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Dinas Sosial Prov. Kalbar, Golda Marganda Purba SP., SH., MH menyampaikan jumlah penerima PKH yang ada di Provinsi Kalimantan Barat  adalah sebanyak 186.232 KPM berdasarkan data Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial RI, sebanyak 166.435 KPM telah melakukan pencairan bantuan sedangkan sisanya masih belum dicairkan karena terkendala berbagai hal seperti, KKS/Butab Rusak Atau Hilang, Geografis Sulit, Cuaca Ekstrim.

“Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan kepada perwakilan dinas sosial kab/kota yang hadir terkait instruksi gubernur Kalimantan barat agar dinas sosial kab/kota dapat selalu siaga dalam menghadapi kemungkinan bencana banjir yang terjadi khususnya di Provinsi Kalimantan Barat akhir-akhir ini dan diharapkan peran serta dinas sosial kab/kota dalam rangka percepatan vaksinasi sekalimantan barat’, Ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Prov. Kalbar, Golda Marganda Purba SP., SH., MH juga mengingatkan kepada Sdm PKH dilapangan untuk segera berkoordinasi dengan Lembaga Penyalur (Himbara) agar bantuan PKH yang belum dicairkan karena terkendala ada agar dapat segera di carikan solusinya sehingga bantuan PKH tersebut dapat segera dimanfaatkan oleh KPM yang bersangkutan.

Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *