Rekonsiliasi Tahap 1 Penyaluran Bansos PKH, Kadis Sosial Prov. Kalbar : Kawal agar Tepat Sasaran, Manfaat, dan Jumlah

Kepala Dinas Sosial Prov. Kalbar Golda M. Purba SP., SH., MH , mengajak seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan Rekonsiliasi Tahap 1 Penyaluran Bantuan Sosial PKH supaya segera melakukan pencocokan data penyaluran realisasi bansos PKH Tahap 1, agar Bansos yang disalurkan dapat tepat sasaran, baik berupa manfaat dan jumlah.

Dalam sambutannya, Golda M. Purba SP., SH., MH juga mengingatkan kepada SDM PKH untuk dapat mendorong Keluarga Penerima Manfaat PKH yang secara ekonomi sudah mapan atau mampu supaya bias keluar dari data penerima PKH agar Bansos PKH juga dapat dirasakan oleh masyarakat lainnya yang lebih berhak menerima.

“Yang Namanya Bantuan Sosial tentunya ada batasannya, kalau memang ada peserta PKH yang secara ekonomi sudah mapan masa masih terima Bantuan Sosial terus. Tentunya masih banyak masyarakat lain yang tingkat ekonominya rendah yang belum dijangkau oleh Bansos PKH ini”, Ujarnya.

Kegiatan Rekonsiliasi Tahap 1 Penyaluran Bansos PKH yang menghadirkan perwakilan dari bank Himbara yang ditunjuk oleh Kemensos RI dalam penyaluran bansos PKH di Provinsi Kalimantan Barat (BNI, BRI & Mandiri) ini bertujuan untuk mencocokan dan mengcroscek data penyaluran Bansos PKH Tahap 1 berdasarkan Laporan dari SDM PKH dan versi Bank Himbara.

Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *