Pemprov Kalbar melalui Dinas Sosial, Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan dan BPBD Kalbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Sintang dan Melawi

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Melalui Dinas Sosial, Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan dan BPBD Kalbar telah menyerahkan bantuan sembako dan membuka dapur umum untuk korban banjir di Kab. Sintang dan Melawi.

Kepala Dinas Sosial Prov. Kalbar, Golda Marganda Purba SP., SH., MH mengatakan dalam Laporannya bahwa Bantuan Pemprov Kalbar tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Dinas Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kalbar dan Kabid Linjamsos Dinsos Prov. Kalbar selaku yang mewakili Gubernur Kalbar kepada Bupati Sintang serta Perwakilan Bupati Melawi yang kemudian di salurkan kepada masyarakat oleh DANDIM 1205 Sintang.

“Kita sudah Koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Kab. Kapuas Hulu . Katanya stok masih banyak dan tidak ada pengungsi,” ujarnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan kepada Kab. Sintang yakni Beras 15 Ton, Mie Instan 100 Dus. Sedangkan di Kab. Melawi Beras 20 Ton, Mie Instan 100 Dus.

Mengingat Dampak Banjir yang terjadi di Kel. Ladang Kec.  Sintang, Dinas Sosial Prov. Kalbar dan Dinas Sosial Kab. Sintang serta Tagana telah membuka dapur umum sesuai arahan Bupati Sintang untuk pemenuhan kebutuhan makan korban bencana.

Dinas Sosial Prov. Kalbar juga direncanakan akan membuka dapur umum untuk membantu Bencana Banjir yang terjadi di Nanga Pinoh, Kab. Melawi namun terkendala aksen jalan yang blom bisa dilalui kendaraan sehingga Tim masih menunggu perkembangan di Sintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *