Dinsos Kalbar Tampung Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Malaysia

Kamis. 13 Agustus 2020

Sebanyak 211 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) deportasi Dari Malaysia telah tiba di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat. Seluruh PMI tersebut diantar oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dari perbatasan Darat Tebedu ke Entikong Kabupaten Sanggau untuk ditampung sementara di Shelter Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalimantan BaratDrs. Abdillah, M.Si, Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut terdiri dari 174 orang dari Depot Imigresen Malaysia Bekenu Miri dan 37 orang Depot Imigresen Semuja Serian dengan jumlah laki-laki 185 orang dan Perempuan 26 orang.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Drs. Abdillah, M.Si memantau kedatangan 211 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Malaysia

Setelah sampai di Dinas Sosial semua Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjalani pemeriksaan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dalam Rangka Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dan di lanjutkan dengan Assesmen Serta Pendataan oleh Tim Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat. Seluruh Pekerja Migran Indonesia (PMI) dalam kondisi Sehat.

Proses Assesmen dan Pendataan Pekerja Migran Indonesia (PMI) oleh Tim Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat

Secara bertahap Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Provinsi Kalimantan Barat yang berjumlah 132 orang akan di pulang kan mulai tanggal 14 Agustus 2020 dan untuk PMI dari Luar Kalbar yang berjumlah 79 orang akan dipulangkan menggunakan jalur laut sesuai jadwal kapal Pelni ke daerah asal.

Semua Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang belum bisa dipulangkan akan di tampung sementara di Shelter Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *