Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat hadiri Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Bakti Sosial Tingkat Nasional

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat hadiri Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Bakti Sosial Tingkat Nasional pada 25–29 September 2019 di Jawa Timur.
“Jambore dan Bakti Sosial Tagana 2019 adalah momentum personel Tagana meningkatkan kompetensi dan kapasitas dalam penanggulangan bencana. Kegiatan ini juga menjadi wadah para relawan kebencanaan di Indonesia dan ASEAN bertemu untuk berbagi pengalaman dan proses belajar bersama dari setiap karakteristik bencana dan budaya”.

Kegiatan yang diikuti 2000 peserta perwakilan tagana dari seluruh provinsi se Indonesia di buka oleh Gubernur Jawa Timur di Gedung GRAHADI Kota Surabaya, turut hadir dalam acara tersebut Pejabat eselon I dan II Kemensos RI dan OPD Provinsi dan Kabupaten Prov. Jatim dan Kepala Dinas Provinsi.
Turut hadir juga Bupati Probolinggo dan Bupati Pasuruan, NGO 5 Negara Asean serta Undangan Kepala Dinas Sosial Se Indonesia.

Adapun dalam jambore Jambore Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Bakti Sosial Tingkat Nasional 2019 juga dilaksanakan kegiatan lomba ketrampilan para Tagana berupa, Water Resque, Pertolongan Pertama, Dapur Umum dan Logistik, Manajemen Shelter dan Layanan Dukungan Psikososial.

Kegiatan yang berlokasi berlokasi di Candra Wilwatika, Danau Ranugrati Pandaan Kab Pasuruhan. serta diselenggarakan Bhakti Sosial ( Bhaksos) antara lain Tagana Masuk Sekolah dan Penanaman Pohon di Kab. Pasuruan di dampingi langsung oleh Menteri Sosial RI dan akhir kegiatan ditutup dengan Apel Siaga di Puncak Gunung Bromo Kab. Probolinggo sebagai Inspektur upacara Gubernur Jawa Timur.

Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *