Fri. Feb 28th, 2020

Dinsos Kalbar Droping Buffer Stock Logistik ke Kabupaten/Kota

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat melakukan droping bantuan buffer stock logistik di Gudang Logistik Dinsos Kabupaten Kota se-Kalbar. Hal ini dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana banjir di musim penghujan akhir-akhir di beberapa wilayah Kalbar. Serta mengantisipasi curah hujan lebat pada bulan Januari 2020 sesuai BMKG yang berpotensi adanya banjir di beberapa daerah Kalbar.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Ibu Yuline Marhaeni, S.Sos, M.Si, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi pemenuhan kebutuhan dasar kepada para korban bencana.

Droping bantuan buffer stock logistik di gudang logistik Dinsos Kabupaten Kota dilakukan dalam dua tahapan. Untuk tahapan pertama ke Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sambas dan Kota Singkawang.

Sementara untuk tahap kedua yakni Kota Pontianak, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Bantuan tersebut berupa mie instan, makanan anak, food ware atau perlengkapan makan, hingga kids ware atau perlengkapan anak-anak, Termasuk tenda gulung, family kit atau perlengkapan keluarga, hingga peralatan dapur keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *