Sat. Jan 25th, 2020

Upacara Peringatan Hari kesetiakawanan Nasional Dinas Sosial Kalimantan Barat

Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat bidang hukum dan politik Drs. Hermanus.Msi memimpin Upacara memperingati Hari Kesetiakawanan Nasioanal Tahun 2019. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Dinas Sosial Prov. Kalbar, Selasa (17/12).

Penyambutan Kedatangan Inspektur Upacara diiringi tarian daerah

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat kebersamaan saling percaya dan menerima interaksi dalam ikatan sosial, demi kepentingan bersama secara terbuka tanpa adanya sekat pembatas menuju masyarakat Kalimantan barat yang semakin sejahtera.

Sambutan Inspektur Upacara HKSN Tahun 2019 oleh Staf Ahli Gubernur Bapak Drs. Hermanus.Msi

 

Dalam sambutannya, Bapak Hermanus menyampaikan, Hari Kesetiakawanan Nasioanal Tahun 2019 mengambil Tema “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas” yang memiliki makna bahwa Nilai-Nilai Kesetiakawanan Sosial diharapkan mampu menembus sekat-sekat perbedaan seperti suku, agama, latar budaya, adat istiadat, pendidikan status sosial, geografis dan seterusnya.

Kesetiakawanan Sosial adalah nilai sikap dan perilaku sosial yg mengatur hubungan sosial antara warga satu dengan yang lainnya dengan menumbuhkan sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi yang dilandasi oleh kerelaan, kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan ketaraan guna meningkatkan harkat,martabat dan harga diri setiap warga negara Indonesia.

Sehingga diharapkan Peringatan HKSN Tahun 2019 dapat menjadi dimensi modal sosial untuk menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, saling percaya dan saling menerima dalam ikatan sosial.

 

Tamu Undangan Kegiatan UpacaraHKSN Tahun 2019

Pelaksanaan Upacara dihadiri Oleh Asisten dan Staff Ahli Gubernur, Kepala OPD Prov. Kalbar, ASN, Ketua TP-PKKH Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Pimpinan Lembaga dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan di Provinsi Kalimantan Barat, Ketua BK3S Prov. Kalbar, Purna Tugas di lingkungan Dinas Sosial Prov. Kalbar serta undangan lainnya.

Inspektur Upacara di dampingi Kepala Dinas Sosial Prov. Kalbar berfoto bersama Peserta Kegiatan Upacara HKSN 2019

Setelah Upacara HKSN Tahun 2019 selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan Ramah Tamah di Aula Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *