Sat. Jan 25th, 2020

Dinsos Kalbar Raih Peringkat 6 Badan Publik Berpredikat Informatif Tahun 2019

Kamis, 5 Desember 2019

Bertempat di Aula Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimatan Barat, Komisi Informasi Kalimantan Barat kembali memberikan penganugerahan keterbukaan informasi kepada Badan Publik Se- Kalimantan Barat Tahun 2019. Acara ini dihadiri oleh Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana dan Ketua Komisi Informasi Kalimantan Barat, Syarif Muhammad Herry.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengharapkan penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Publik (KIP) pusat kepada Pemda/pemkot, SKPD dan lembaga pelayanan publik yang ada di provinsi itu dapat mendorong penyajian data yang lebih akurat sebagai bahan informasi kepada masyarakat.

Menurut Gede Narayana, parameter Keterbukaan Informasi di Kalimantan Barat mengalami hal yang baik dibanding tahun sebelumnya. Jadi artinya tingkat kepatuhan badan publik dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi dibanding tahun lalu ada peningkatan. Gede Narayana juga mengatakan adanya Keterbukaan Informasi ini satu diantaranya untuk mewujudkan tata kelola negara yang baik.

Ditempat yang sama, Ketua KIP Kalbar, Syarif Muhammad Herry mengatakan, berdasarkan penilaian yang dilakukan KIP pusat, Kalbar meraih predikat Badan Publik Informatif untuk kategori pemerintah provinsi se-Indonesia.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan penilaian objektif dari para penilai yang turun langsung ke lapangan dan KIP menilai upaya pemprov Kalbar dalam memaksimalkan pemberian informasi kepada masyarakat sudah sangat baik.

“Ini tentu merupakan komitmen yang kuat dari Gubernur Kalbar untuk menjalankan UU KIP ini,” katanya.

Pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik SE-KALIMANTAN BARAT Tahun 2019 ini Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat meraih peringkat ke 6 Badan Publik berpredikat Informatif Tahun 2019 Kategori Organisasi Perangkat Daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *