Fri. Nov 22nd, 2019

Kegiatan Visitasi Monev dan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019

Pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 Dinas Sosial menerima Visitasi TIM Monitoring dan Evaluasi  Keterbukaan Informasi Publik  yahun 2019 bertempat di aula Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.

Monitoring dan Evaluaasi yang dilakukan oleh Komisi Informasi dilakukan dalam rangka melihat Komitmen, Koordinasi dan Inovasi badan publik, dalam hal ini Dinas Sosial dalam melaksanakan keterbukaan Informasi Publik tahun 2019, sesuai ketentuan Undang- Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Pelayanan Publik dan Peraturan Komisi Informasi No. 1 tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik.

Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Informasi Kalimantan Barat Syarif Muhammad Herry diterima oleh kepala Dinas Sosial, Ibu Yuline Marhaeni S. Sos., M.Si. dan pejabat eselon 3 dan 4 serta staf Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.

kepala Dinas Sosial, Yuline Marhaeni S. Sos., M.Si. menerima Tim Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik yang dipimpin Ketua Komisi Informasi Kalimantan Barat Syarif Muhammad Herry

Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Sosial, Ibu Yuline Marhaeni S. Sos., M.Si.  menyampaikan paparan tentang Komitmen, Koordinasi dan Inovasi yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial dalam rangka melaksanakan pelayanan informasi publik di Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, yang mana dalam hal melakukan pelayanan ada istilah “DINSOS MELATI”  artinya Dinas Sosial melayani dengan sepenuh hati.

Kepala Dinas Sosial, Yuline Marhaeni S. Sos., M.Si. membuka acara Kegiatan Visitasi Monev dan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019.
Ketua Komisi Informasi Kalimantan Barat Syarif Muhammad Herry menyampaikan arahan terkait Kegiatan Visitasi Monev dan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019.
Peserta Kegiatan Visitasi Monev dan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 yang terdiri dari Pejabat Eselon 3 Dan 4 serta Staf Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.

Secara keseluruhan Tim Visitasi menilai bahwa pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Sosial sudah sangat baik, hanya perlu ada penambahan Portal khusus untuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPDI) pada Website Dinas Sosial dan Penegasan Inovasi terbaru yang dapat di akses langsung oleh masyarakat melalui Portal tersendiri seperti Aplikasi Playstore tersendiri.

Tim Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik meninjau Ruang Pelayanan Informasi Publik Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.
Tim Visitasi Menyampaikan Evaluasi Pelayanan Informasi Publik Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *