Sun. Dec 8th, 2019

Standar Pelayanan Publik Penyaluran Bantuan Logistik Kabupaten/Kota dan Penanganan Tanggap Darurat Bencana Dinas Sosial Prov. Kalbar

PROSEDUR

  1. Distribusi Bantuan Barang Bencana Alam dan Bencana Sosial ke Gudang Logistik  daerah :
    a. Penyaluran Bantuan Barang Kesiapsiagaan Bencana dilaksanakan secara reguler meliputi barang berupa kebutuhan dasar  lauk pauk dan sandang dari Provinsi ke Dinas Sosial seluruh  Kabupaten/Kota  se Kalimantan Barat
    b. Mobilisasi Peralatan dan Kelengkapan Bencana ke daerah dalam kondisi tertentu
    c. Penyaluran Beras Bencana Regular dari Provinsi ke Kabupaten/Kota untuk Korban bencana.

 WAKTU PELAYANAN

  1. Distribusi Bantuan Logistik Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten/Kota se Provinsi  Kalimantan Barat  di lakukan secara reguler  menyesuaikan ketersediaan  gudang logistic Provinsi dengan se efisien mungkin.
  2. Status Tanggap Darurat Bencana untuk Droping Bantuan dilaksanakan spontanitas dan langsung  ketika saat terjadi Bencana.

Standar Operasional Prosedur (SOP) Penyaluran Bantuan Logistik Bencana Alam dan Sosial

 

lingkup SOP Tanggap Darurat  tentang  proses penyaluran dan pelaporan bantuan darurat meliputi :

  1. SOP AP Penyaluran Bantuan Reguler dari Dinas Sosial Provinsi ke Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat.
  1. SOP AP Penyaluran Bantuan Tanggap Darurat dari Dinas Sosial Provinsi ke Posko Bencana/Masyarakat.
  1. SOP AP Pelaporan Bantuan Tanggap Darurat dari Kabupaten/Kota ke Provinsi SOP AP Pelapran Bantuan Tanggap Darurat dari Posko/Masyarakat. Ke Provinsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *